Step 3 : Membuat kode untuk Form Login dan Desain Form Admin

Step 3 : Membuat kode untuk Form Login dan Desain Form Admin

Heyyo.. Slamat datang kembali diblog sederhana ini, langsung saja lanjut ke Step berikutnya yakni Membuat kode untuk Form Login dan Desain Form Admin.

Nah.. Dibawah ini langsung ada video tutorial untuk Step 3 ini, bagi yg males buat baca blog ini sampe ke ujung bawah, bisa langsung dilihat saja, berikut videonya :

  1. Kode

  2. "Letakan kode diatas pada baris paling atas."
    "Penjelasan singkat : pertama kita harus membuat query untuk memilah data menggunakan klausa WHERE berdasarkan Username dan Password, kemudian jika data tersebut ada dan Role dari data yg ada adalah Admin maka akan muncul Form Admin, jika Guru maka akan muncul Form Guru selain itu yg muncul adalah Form Murid. Jika data tidak ada maka akan mucul pesan."


    "Untuk menampilkan data Username pada label (lblUname) di FormAdmin."
    Nah.. Selesai untuk kode Form Login, jika kalian menjalankannya terus masih terdapat pesan error itu mungkin karena Form Admin, Guru dan Murid belum dibuat, jadi sekarang kita lanjut untuk membuat Form Admin, Guru dan Murid, kita buat form baru seperti yg sudah dijelaskan pada tutorial sebelumnya, kemudian ubahlah masing-masing (Name) pada kotak Properties menjadi FormAdmin, FormGuru dan FormMurid.
  3. Desain Form Admin
Gambar 1. Desain Form Admin.
Pada bagian "Hai, Username" terdiri dari 2 buah Label yakni, "Hai," dan "Username", ubah (Name) label Username menjadi Uname. Dan 5 button, yakni Manage Guru, Murid, Kelas, Jadwal dan Keluar. Itu saya untuk Step 3 ini, trimakasih sudah mampir, kita lanjut distep berikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar