Belajar if else pada javascript pada html php, else if pada javascript html php,


  Jika dalam tutorial PHP sebelumnya kita telah belajar if else php nah sekarang kita belajar mengenai else if pada javascript dasar, ok Saya akan masuk kedalam pembahasan tentang Cara Penulisan Struktur Logika JAVASCRIPT IF ELSE. Belajar if else pada javascript.
  • Pengertian IF Else pada javascript.
     
    Jika anda pernah melihat/mempelajari bahasa pemograman lain, pastinya tidak lah asing dengan struktur IF. Struktur IF adalah stuktur kode pemograman ‘conditional(menentukan kondisi)’ yang akan membuat percabangan di dalam program. Dengan menggunakan struktur IF, kita bisa membuat 2 percabangan program yang akan dieksekusi jika ‘kondisi’ terpenuhi, dan akan menjalankan kode program lain jika ‘kondisi’ tidak terpenuhi.

Pertama praktek menggunakan IF.

Ok yang pertama buat sebuah kondisi seperti ini, menggunakan variable(var).



nah cara membaca nya seperti ini "jika(ini adalah IF) nama(variable ini mengandung kata plajarkode yang sudah di set di atas) sama dengan plajarikode maka tampilkan yang ada di if dan  menampilkan isi dari dalam if tersebut yaitu 'belajar IF di plajarikode', sudah paham kan?

Kedua Praktek menggunakan IF dan Else.

Ok yang kedua buat sebuah kondisi seperti ini, menggunakan variable(var).

<script type="text/javascript">
var nama = "plajarikode.com";
if (nama == "plajarikode") {
document.write("Belajar if else di plajarikode");
} else {
document.write("Belajar if else di plajarikode.com");
}
</script>

Nah yang else agak sedikit beda dari yang pertama.
Di bagian "var nama" isi dari variable tersebut adalah plajarikode.com. sedang kan di dalam kondisi if nya adalah nama == "plajarikode" karena tidak sama dengan plajarikode jadi yang di tampilkan yang ada di dalam else yaitu "Belajar if else di plajarikode.com".

ok cukup sampai disini saja pembelajaran nya sekian dan terima kasih sudah mengikuti pembelajaran kami tentang Belajar if else pada javascript. pantau sesekali blog kami akan ada perubahan materi


Posting Komentar

0 Komentar